BOGOR TODAY- Puluhan raut wajah anak-anak dan kaum ibu tampak sangat sumringah dan tidak sabar berebut untuk dapat segera mendapatkan sate ayam yang tengah dibakar penjualnya, meski sebenarnya jumlahnya tidak kurang dari 500 tusuk sate yang dibawa penjual itu.

Pemandangan di atas terjadi di sela kegiatan safari ramadhan Wali Kota Bogor Bima Arya di wilayah RW 5 Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (01/06/2017) petang. Pada kesempatan itu, wali kota juga mengunjungi sejumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan membagikan puluhan paket sembako.

Berebutnya anak-anak dan para ibu agar mendapatkan sate ayam sebagai menu berbuka puasa itu terjadi lantaran wali kota memborong ratusan tusuk sate ayam hingga ludes saat beberapa warga setempat ditemuinya tengah menunggu pesanan mereka.

“Ibu lagi pesan sate, beli berapa tusuk. Kalau ibu ini beli berapa banyak. Memang satu tusuk harganya berapa,” tanya Bima kepada ibu-ibu yang tengah memesan sate ayam di pertigaan jalan lingkungan setempat.

Tak lama berselang usai berbincang dengan mereka, akhirnya wali kota pun dengan spontan langsung mengeluarkan uang dan membeli seluruh dagangan si penjual sate itu.

“Ya sudah ini dibeli semuanya. Tolong dibagi semuanya ya,” ucap Bima yang lalu melanjutkan kegiatannya mengunjungi RTLH dan membagikan paket sembako yang telah dibawanya. (Yuska Apitya)

loading...