CIBINONG TODAY – Wakil Bupati Bogor, H. Iwan Setiawan melakukan kunjungan mendadak sekaligus memimpin apel pagi di Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, pada Senin (7/1).

Tiba pukul 07.10 Wib, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bogor pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor terlihat terkejut melihat kedatangan orang nomor 2 di Kabupaten Bogor yang di dampingi oleh Kepala BKPP Kabupaten Bogor.

Setelah berbincang dengan Kepala Dinas Kesehatan,  Wakil Bupati Bogor bergegas menuju lapangan upacara untuk memimpin apel pagi.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Bogor mengatakan ASN Kabupaten Bogor harus punya semangat baru dan harapan baru dalam tugasnya tidak saling menghambat satu sama lainnya harus satu komando.

“Kita harus satukan visi untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, kita harus siapkan apa keinginan masyarakat, layani masyarakat dengan ikhlas dan tanggung jawab,”katanya.

Ia juga mengatakan tidak ingin ada laporan masyarakat yang turun langsung ke kami terkait masalah kesehatan, kita harus quick respon bila ada laporan masyarakat terkait kesehatan karena rakyat hanya mengetahui hasil tidak mengetahui proses.

“Saya minta kepada dinas kesehatan untuk cepat tanggap bila ada laporan mengenai masalah kesehatan jangan sampai tidak ditanggapi,”ujarnya.

Iwan juga menjelaskan terkait program karsa bogor sehat, diantaranya akan difokuskan pada penggalakkan program bogor siaga dan call center khusus, peningkatan pelayanan kesehatan dengan menambah RSUD di bogor utara, peningkatan layanan puskesmas, jaminan pelayanan kesehatan masyarakat miskin melalui kartu bogor sehat.

Selain fokus pada layanan kesehatan yang bersifat kuratif, karsa bogor sehat juga fokus pada pola hidup sehat, memberlakukan car free day di kawasan tegar beriman, bogor anti stunting, Penanganan Daerah Rawan Pangan (PDRP) dan lain sebagainya.(Putri)

 

loading...