CIBINONG TODAY – Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bogor akan terus mendukung upaya-upaya pembinaan olahraga terhadap anak usia dini. Hal tersebut dikatakan Iwan ketika menghadiri petandingan Final Perbasi Cup tingkat Kabupaten Bogor Kelompok Usia (KU) 12 Tahun dan 16 Tahun di Gor Karadenan, Sabtu (27/1/2019).

Menurut Iwan, pembinaan atlet usia dini yang dilakukan dengan baik dan sistematis akan melahirkan atlet yang mempunyai potensi, bakat dan kedepan diharapkan mampu menjadi atlet yang berprestasi. Dan melalui event kejuaran yang dibuat secara intensif, maka akan terlihat mana anak yang mempunyai bakat untuk dibina secara berjenjang.

“Atlet berprestasi tidak hanya muncul begitu saja. Sebaliknya, melahirkan mereka membutuhkan proses panjang yang harus kita mulai pada usia dini. Dengan pembinaan olahraga terhadap anak usia dini secara baik dan rutin maka kedepan kita akan hasilkan atlet-atlet yang dapat menjadi bibit atlet daerah serta mampu membawa nama baik Kabupaten Bogor ke tingkat provinsi, nasional maupun dunia,” terang Iwan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor juga akan meningkatkan sarana dan prasarana olahraga dalam rangka mendukung kegiatan-kegiatan olahraga, salah satunya mendorong pembangun beberapa venue olahraga baru seperti Lapangan Tenis, Gymnasium, dan Kolam Renang Aquatic di kawasan Stadion Pakansari.

“Pembangunan venue ini akan kita dorong untuk segera di eksekusi. Kemudian, Event olahraga nasional maupun internasional akan kita giring untuk dilaksanakan di beberapa Venue yang kita miliki. Fungsi PPLPD juga akan kita optimalkan untuk pembinaan atlet. Mudah-mudahan dengan ini semua, pembinaan atlet usia dini dapat dilakukan dengan lebih baik lagi,” pungkasnya. (Firdaus)

loading...