JAKARTA TODAY- Berbagai mobil terbaru diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Tapi, berbeda dengan Volkswagen yang memilih hanya mempercantik Polo dengan sedikit aksesori.

Jika dilihat dari tampilan yang disajikan, memang perubahan terlihat. Meski tidak terlalu drastis, Volkswagen yakin Polo masih menjadi satu pilihan untuk pecinta hatchback.

“Di IIMS 2017, kita refresh Polo, dan memberikan bunga 0-1,6 persen,” kata National Sales Manager Volkswagen Indonesia, Jonas Chendana di IIMS 2017.

Jonas pun coba menjelaskan apa saja yang berubah dari Volkswagen Polo di IIMS 2017.

“Untuk harga sama, yang berubah itu front fender, rear fender, dan side skirt. Langkah ini untuk penyegaran product, dan lebih sporty khususnya untuk anak-anak muda,” ujar Jonas.

Artinya, Volkswagen Polo 1.2 TSI masih dibanderol Rp 259 juta (OTR Jabodetabek). Dari sisi ukuran, mobil memiliki wheelbase mencapai 2.469 mm, panjang 3.971 mm, lebar 1.682 mm, dan tinggi mencapai 1.469 mm. Lampu dan grill yang memanjang, foglamp bersama dengan list krom terlihat begitu sederhana, namun sangat elegan.

Bicara soal keamanan, Polo 1.2 TSI memiliki Electric stabilisation control, driver steering recommendation, Anti-Lock braking system (ABS), Anti Slipregulation (ASR), Engine Drag Torque Control (EDTC), Electronic Differential Lock (EDL) and Trailer.

Dengan menggendong mesin 1.2L TSI, Polo mampu menyemburkan tenaga yang dahsyat. Volkswagen Polo 1.2 TSI ini mampu memiliki 105 PS dan torsi mencapai 175 Nm, dan memiliki transmisi 7 percepatan. (Yuska/dtk)

loading...