BOGOR TODAY- Kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) tingkat Kota Bogor tahun 2017/1438 Hijriah, Rabu (07/06/17), sudah memasuki putaran kedua. Program rutin tahunan di setiap bulan suci Ramadhan ini diikuti Wali Kota Bogor beserta seluruh pimpinan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Wali Kota Bogor Bima Arya melaksanakan Tarling di Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat di Kelurahan Balumbang Jaya, Kecamatan Bogor Barat, sementara Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman melaksanakan kegiatan serupa di Kelurahan Pasir Mulya, Kecamatan Bogor Barat.

Bersama sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran Muspika Bogor Barat, wakil wali kota melaksanakan Tarling di Masjid Darussalam Jalan Rimba Mulya II RT 3/3, Kecamatan Bogor Barat.

Dijelaskan Usmar, bahwa kegiatan Tarling tidak saja sebagai ibadah kepada Allah SWT dan program rutin tahunan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, namun sekaligus juga sebagai ajang silaturahmi dan membangun komunikasi antara warga dengan para pimpinannya di lingkungan Pemkot Bogor.

“Tentunya selain kita semua mendapatkan pahala dengan menjalankan perintah-Nya melaksanakan ibadah, juga bersilaturahmi. Karena bersilaturahmi juga sebagai bentuk ibadah dan diyakini dapat memperpanjang usia,” papar Usmar.

Oleh karena itu, katanya, momen itu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tetapi dengan esensi utamanya adalah memohon ridho Allah SWT dan semata-mata untuk beribadah kepada-Nya.

“Dan Insya allah kita semua selalu diberikan kesehatan, kekuatan, keselamatan, umur yang panjang agar dapat terus menjalankan perintah-Nya, terutama hingga nanti datangnya hari kemenangan,” tuturnya.(Yuska Apitya)

loading...