BOGOR TODAY- Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman kecewa dengan kondisi dan kesiapan kontingen Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Bogor yang akan mengikuti lomba STQ ke 15 di Kota Bandung. Bahkan ia juga berjanji akan menegur Bagian Kemasyarakatan (Kemas) sebagai leading sector.

Hal pertama yang menjadi perhatian dan sorotan Usmar adalah tidak tepat waktunya kedatangan para peserta (khafilah) yang dinilainya tidak mencerminkan kedisiplinan. Selain itu, rombongan LPTQ Kota Bogor pun di luar ekspektasinya lantaran terlihat tidak sigap dan bersemangat.

Hal tersebut diungkapkan Usmar dalam sambutan dan arahannya saat melepas kontingen Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Bogor yang akan mengikuti lomba STQ ke 15, di ruang Paseban Sri Bima, Sabtu (08/04/2017).

“Ini di luar prediksi bapak. Kalau semangat Islamnya begini, datang tidak tepat waktu, ini hanya seremonial belaka. Ini koreksi untuk Bagian Kemasyarakatan. Bapak pikir (khafilah) memakai seragam, rapi. Tapi ternyata ini cuek-cuek begini,” keluhnya.

Oleh karena itu, dirinya sebagai Ketua Umum LPTQ Kota Bogor merasa prihatin yang telah mempercayakan semua kegiatan pada mekanisme dan ketetapan yang telah dikeluarkan melalui SK Wali Kota. “Ini koreksi untuk Pak Arif (Kabag Kemasyarakatan), dan ini nggak ada lagi. Jadi kegiatan ini hanya di atas kertas saja,” tuturnya. (Yuska Apitya)

loading...