BOGOR TODAY- Musikalisasi puisi di era saat ini yang sudah sangat canggih secara teknologi mampu membuat masyarakat adem, merasa nyaman dan tenang. Atas dasar itulah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sangat mengapresiasi kegiatan roadshow musikalisasi puisi Jabodetabek wilayah Bogor yang digagas Komunitas Musikalisasi Puisi Indonesia Bogor di Graha Pena, Jalan KH. Abdullah Bin Nuh, Kota Bogor, Jumat (28/04/2017).

Seperti yang disampaikan Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman saat membuka acara, Pemkot Bogor akan memfasilitasinya pada kesempatan lain. Nantinya, kata Usmar, kegiatan serupa bisa diselenggarakan dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) atau juga dengan Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kota Bogor (DK3B).

“Kami sangat mengapresiasi apa yang disampaikan generasi muda melalui kegiatan ini, dimana mereka ini yang notabene adalah ujung tombak dan bahwa kehidupan kita ini adalah puisi, tapi kadang tidak menyadarinya,” kata Usmar.

Apalagi, lanjutnya, bahwa pada hakikatnya di kehidupan sehari-hari secara tidak disadari tutur sapa yang diucapkan pun memiliki tata krama yaitu puisi.

“Karena ini memberikan salah satu peradaban yang kita rasakan kini, dan tidak lepas dari kontribusi para inohong pada jamannya. Pada zamannya, lahir para penyair besar dan tidak terkecuali di jaman modern ini. Media komunikasi, teknologi jadi sarana menyebarkan karya besar itu,” jelasnya. (Yuska Apitya)

loading...