170911-AJB-BISNIS-01-AKAR-WANGIJAKARTA, TODAY– Guna meningkatkan kredit usaha ke­cil dan menengah (UKM), UOB Indonesia akan mendirikan lima pusat bisnis sentra UKM sebagai layanan memberikan jasa konsultasi bisnis untuk pengusaha UKM. Lawrence Loh, Managing Director, Head of Business Banking UOB Indo­nesia mengatakan, pihaknya akan mendirikan lima sentra UKM di lima wilayah.

“Lima business centres baru tersebut akan diresmikan di Jakarta pada akhir tahun ini, diikuti oleh Semarang dan Surabaya pada tahun 2017,” katanya dari rilis yang diterima KONTAN, Jumat (19/8). Sentra UKM ini akan menyediakan jasa konsultasi seperti peren­canaan bisnis, transfer penge­tahuan melalui diskusi dengan para pemimpin industri, dan melakukan networking.

Lawrence mengharapkan, nasabah UKM UOB Indone­sia semakin mengembangkan bisnis dalam beberapa tahun ke depan sehingga kebutuhan layanan perbankan dan bisnis juga akan berubah seiring den­gan perkembangan pasar. Mis­alnya, kebutuhan dalam men­gelola risiko valuta asing (valas) hingga penasihat keuangan.

Selanjutnya, melalui sentra UKM, UOB Indonesia juga juga berencana untuk bekerjasama dengan berbagai perusahaan Financial Technology (Fin­Tech).

Ini merupakan bagian dari rencana kerja perusahaan un­tuk memberikan pelatihan terhadap bisnis-bisnis FinTech yang telah mengembangkan produk yang layak dari sisi as­pek pembayaran, wealth man­agement, hingga bisnis UKM. (Imam/Kontan)

loading...