BOGOR TODAY- Ketua DPRD Kota Bogor, Untung Wahyudi Maryono, melenggang mululs menjadi Sekjen DPD PPM Jawa Barat. Esok, Untung bakal dilantik. Posisi ini kian menguatkan Untung untuk memantapkan diri maju ke Pileg 2019 mendatang. rencananya, untung akan mengambil opsi mengikuti Pileg DPR RI atau Pileg DPRD Jawa Barat.

Sebelumnya, pasangan Hikmat Nuristawan dan Untung Maryono, resmi menjabat sebagai Ketua dan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPM Jawa Barat periode 2016-2021 yang terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) PPM Daerah Jabar ke IX di Hotel Taman Sari Kota Sukabumi, baru-baru ini. Pria yang akrab dipanggil Sogong ini resmi menggantikan Helmi Soetikno yang menjatat Ketua DPD PPM Jabar sebelumnya selama dua periode.

Sebanyak 24 dari 26 suara cabang PPM menyatakan mendukung pasangan mantan mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (DPC PPM) Kota Sukabumi dan politisi PDI Perjuangan yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Bogor.

Sogong mengatakan, kepercayaan yang diberikan kepadanya adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Artinya,

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Kami akan melaksanakan semua visi dan misi organisasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam organisasi (AD/ART) dan kita songsong PPM Jawa Barat untuk lebih maju serta solid,” ujarnya.

Masih menurut Sogong, organisasi yang dipimpinnya mendatang bisa kembali bersama-sama dengan basis masyarakat di wilayah Jawa Barat dan keberadaan PPM harus kembali menjadi bagian perjuangan dan fondasi NKRI di tengah-tengah masyarakat.

“Belakangan ini persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat Jawa Barat saat ini sedang diuji dan sudah seharusnya kita menjadi garda terdepan untuk menjaga persatuan itu untuk tetap terawat,” katanya

Sementara, Sekretaris PPM Jabar yang baru terpilih, Untung Maryono menyampaikan ucapan terimakasih yang sama kepada jajaran DPC di kota dan kabupaten yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya.

“Semangat persatuan dan kesatuan menjaga NKRI dan komitmen pada Pancasila, itu yang melatarbelakangi saya bergabung dengan PPM. Mendampingi Kang Sogong, saya ingin nantinya PPM Jabar bisa memberi makna menularkan 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD45, NKRI & Bhineka Tunggal Ika, demi mengutuhkan rasa persatuan bangsa. Selain itu, kita berharap bisa meneruskan program para pendahulu kami di PPM,” ujar Untung.

Dalam musda tersebut juga dihadiri Dandim 0607 Sukabumi, Saeful, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami serta undangan dari perwakilan setiap OKP yang berada di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.(Yuska Apitya)

loading...