BOGOR TODAY – Sosialisasi permenristek dikti tentang akreditasi jurnal ilmiah dan penyerahan sertifikat akreditasi jurnal Kementrian Riset Tenologi dan Pendidikan Tinggi Direktorat Jendral Penguatan Riset dan Pengembangan,  mengundang beberapa Universitas untuk melaksanakan sosialisasi permenristek tentang akreditasi  jurnal ilmiah dan penyerahan sertifikat untuk wilayah Jakarta dan Jawa Barat. Pelaksanaan di Auditorium Djokosoetono Fakultas Hukum Universitas Indonesia Depok.(08/8)

Salah Satu Universitas  yang diundang antara lain UNIDA Bogor hal ini, juga ditanggapi oleh UNIDA lewat kebijakan yang telah diberikan oleh ketua pembina Yayasan Amaliyah Bogor Dr. H. Martin Roestamy,SH., MH. setiap Prodi UNIDA Bogor harus mengirimkan jurnal Nasional.  Berikut jurnal yang telah terdapat di UNIDA Jurnal Pertanian,  Jurnal Sosial Humaniora,  Qardul Hasan: Media Pengabdian kepada Masyarakat,  Jurnal Perternakan Nusantara, Jurnal AgribiSains,  Jurnal Mina Sains,  Jurnal Visuonida,  Jurnal Syarijkah : Jurnal Ekonomi Islam,  Nisbah Jurnal Perbankan Syariah, De’ rechtsstaat,  Jurnal Agro Agroindustri Halal,  Jurnal Komunikatio,  Jurnal Governansi, Tadbir Muwahhid,  Didaktika Tauhidi : Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar,  Jurnal Akunida,  Jurnal Ilmiah living law.

” Hal ini sudah menjadi kebijakan ketua pembina yayasan Dr. H. Martin Roestamy,SH., MH.  Untuk mewajibkan seluruh  program studi di UNIDA Bogor untuk memiliki 1 jurnal disetiap prodi dengan total 15 jurnal ilmiah, dan 3 jurnal yang di kelolah LPPM jumlah keseluruhan 18 jurnal” ujar  Dra. Ginung Pratidina, M.Si Direktur penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DPPM)

Science and Technology Index (SINTA) terdiri dari   6 yang terbaik kategori SINTA 1  yang masuk dalam kategori internasional,  dari hasil jurnal yang sudah masuk dalam kategori SINTA ada dari Fakultas ilmu Keguruan dan pendidikan UNIDA Bogor, didaktila tauhidi jurnal pendidikan sekolah dasar masuk dalam kategori SINTA 3″.

Selain SINTA 3, ada juga SINTA 4 sebanyak 6 Jurnal, SINTA 5 sebanyak 1 jurnal, dan SINTA 6 sebanyak 2 Jurnal. Dengan demikian, terdapat 10 jurnal di UNIDA yang sudah masuk Akreditasi. “Harapan UNIDA Bogor semakin profesional, dan 8 jurnal lainya akan menyusul untuk akreditasi dan dapat mewujudkan visi misi UNIDA yaitu menjadi Universitas riset yang menyatu dalam tauhid dan diakui Dunia “ tukas Megan Asri Humaira. S.Pd M. Hum. Selaku Kabid PPM.MPR (albi/*)

loading...