BOGOR TODAY – Universitas Pertahanan (Unhan) menyelenggarakan sidang senat terbuka dalam rangka pengukuhan mahasiswa baru tahun akademik 2017-2018. Acara yang berlangsung di Gedung Auditorium Unhan, Kampus Unhan Kawasan IPSC Sentul, Kabupaten Bogor, dibuka Rektor Unhan Dr. I Wayan Midhio, M. Phil, dihadiri seluruh pejabat Eselon I, II dan III Unhan, para Dosen serta seluruh mahasiswa baru di lingkungan Unhan.

“Pelaksanaan sidang senat terbuka ini dalam rangka pengukuhan mahasiswa baru Unhan tahun akademik 2017-2018. Unhan salah satu perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh Pemerintah. Di bawah naungan kementerian pertahanan (Kemhan) dan kementerian riset teknologi dan pendidikian tinggi (Kemenristek Dikti),” ujar Rektor Unhan, Kamis (31/8/2017).

Unhan memiliki Visi dan Misi, visi nya adalah pada tahun 2024 menjadi Universitas Pertahanan berstandar kelas dunia (World Class University) yang bebrbasis riset dan melestarikan nilai-nilai kebangsaan. Serta misinya salah satunya adalah mendidik calon pimpinan militer dan sipil yang profesional, inovativ, serta memiliki nilai-nilai perjuangan dan kejuangan yang diperoleh secara empiris akademis, melalui program pendidikan pascasarjana.

“Saya ucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru Unhan yang telah bergabung di kampus Unhan untuk belajar tentang ilmu pertahanan bidang akademik maupun bidang non akademik sesuai dengan program studi yang dipilih. Bersama para dosen yang sangat profesional dari Unhan maupun dari universitas lain yang bekerjasama dengan Unhan,” kata I Wayan.

Mahasiswa tahun akademik 2017-2018 telah melaksanakan pendidikan dasar kader intelektual Bela Negara yang berlangsung selama 25 hari. Diharapakan, setelah melaksanakan pendidikan dasar kader intelektual Bela Negara, menjadi insan yang memiliki kaidah – kaidah dasar Bela Negara dengan memiliki kecintaan yang tinggi terhadap tanah air Indonesia. “Juga memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, yakin akan Pancasila sebagai ideologi negara dan rela berkorban untuk bangsa dan negara indonesia,” pungkasnya.

Pada kesempatannya Rektor Unhan menyerahkan bendera Fakultas Strategi Pertahanan (FSP), Fakultas Manajemen Pertahanan (FMP), Fakultas Keamanan Nasional (FKN) dan Fakultas Teknologi Pertahanan (FTP) yang di serahkan kepada para Dekan Fakultas sebagai simbol pemberian tugas kepada para dekan di fakultas untuk mendidik para mahasiswa-mahasiswinya menjadi insan yang memiliki karakter kebangsaan yang patut dibanggakan. (Iman R Hakim)

loading...