BOGOR TODAY- Kementerian Perhubungan RI telah melaksanakan Peluncuran Program “Menyongsong Angkutan Umum Yang Dilengkapi Dengan Pendingin Udara” di Silang Monas Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (01/07/2017).

Program ini didukung oleh Uber dan Go Car dengan memberikan bantuan alat AC yang diserahkan secara simbolis kepada Wali Kota Bekasi, Perwakilan Kota Tangerang, Perwakilan DKI Jakarta dan Wali Kota Bogor Bima Arya sebanyak 10 alat untuk masing-masing kota.

Wali Kota Bogor Bima Arya berharap bantuan alat AC untuk angkot ini dapat ditambah secara bertahap mengingat jumlah angkot di Kota Bogor ada sebanyak 3.412 yang telah diberikan izin.

“Kalau bisa (alat AC) ditambah lagi 500 – 1.000. Tentunya dengan hal ini diharapkan pengemudi angkot bisa lebih tertib dan diberikan seragam mungkin akan lebih baik”, harapnya.

Bima menyebut, di Kota Bogor angkot yang akan dipasang AC terlebih dahulu diseleksi kembali sesuai dengan usia angkot, pernak-pernik angkot dan berbagai aspek lainnya.

Sedangkan mengenai tarif, menurut Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Bogor Agus Suprapto pihaknya akan segera melakukan pertemuan dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Bogor untuk menentukan tarif khusus angkot AC.

“Tentunya pemakaian AC ini nantinya akan berpengaruh pada pemakaian BBM, jadi nanti kami akan hitung sesuai dengan rumusnya”, kata Agus. (Yuska Apitya)

loading...