CISARUA TODAY – ‎Kawasan Cisarua kemungkinan besar akan banyak menggelar pertandingan cabang olahraga pada Porda XIII Jabar  2018 mendatang .Setidaknya lebih dari lima cabang olahraga yang akan menggelar pertandingan di kawasan dingin tersebut. Beberapa cabang olahraga yang sudah dipastikan akan digelar di kawasan Cisarua diantaranya  Renang, Selam, Dansa, Anggar, Taekwondo.

Selain itu, kawasan Gunung Mas, juga  sudah ditetapkan sebagai venue  untuk olahraga Paralayang dan Gantole. Kawasan tersebut  secara resmi telah di survei oleh jajaran Dispora Kabupaten Bogor kemarin untuk menjajaki kerjasama dengan pihak Gunung Mas  sebagai venue  Gantole dan Paralayang.

Kabid Prestasi dan Infrastruktur Olahraga Dispora Kabupaten Bogor, H Rudy Achdiat menegaskan, kawasan Cisarua  dan megamendung  kemungkinan akan jadi pilihan untuk pertandingan cabang olahraga Porda  XIII Jabar 2018.

“Kami telah melakukan survei  ke Gunung Mas, Insya Allah kami sudah menyiapkan konsep kerjasama dengan pihak Gunung Mas atau PTP  sebagai venue  Porda  XIII Jabar 2018,”  tegas Rudy Achdiat.

Rudy menegaskan, kemungkinan  pihaknya akan segera melaporkan kepada Kadispora dan pimpinan Pemkab Bogor soal rencana kerjasama dan pembuatan venue  untuk cabor gantole  dan paralayang  di kawasan Cisarua  tersebut.

Ketua PGPI Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi secara tegas mengatakan, kawasan Gunung Mas memang sudah akrab dengan para atlet binaan PGPI Kabupaten Bogor. Lebih lanjut, Wawan berharap pihak Dispora atau Pemkab Bogor segera melakukan tahapan pembicaraan dengan pihak  Gunung Mas atau Perhutani  terkait penggunaan lahan tersebut untuk jadi venue Porda  XIII Jabar 2018.

Wawan menambahkan, secara prinsip, PGPI Kabupaten Bogor akan merasa senan kalau memang pihak Pemkab  Bogor bisa duduk bareng dengan Perhutani atau pihak Gunung Mas membahas tahapan tahapan persiapan kerjasama untuk Porda  XIII Jabar  2018.  (Iman R Hakim)

loading...