BOGOR TODAY – Hingga hari ini, sejak dibukanya penjaringan bakal calon (Balon) walikota pilkada 2018 mendatang oleh DPC Gerindra Kota Bogor, sudah ada enam balon yang mendaftarkan diri di partai besutan Prabowo.

“Hingga ditutupnya penjaringan bakal calon dari eksternal, sudah ada enam balon yang telah menyerahkan kembali formulir pendaftarannya,” ujar ketua penjaringan, Pepen Firdaus, Selasa (4/7/2017).

Sejak dibukanya bursa bakal calon walikota Bogor pada 6 Juni 2017 lalu hingga hari ini 4 Juli 2017, sedikitnya enam balon dari eksternal yang terjaring. “Tadinya hanya lima saja yang mendaftar, namun hari terakhir ini ada satu orang lagi yang mendaftar atas nama Amalia Dian Puspitasari. Pukul 8 pagi ambil formulir, jam 11 siang menyerahkan formulir,” tuturnya.

Setelah melalui beberapa tahapan, imbuh Pepen, tim penjaringan akan mengumumkan siapa balon yang ditunjuk Gerinrda maju dalam bursa polwalkot 2018 mendatang. “Hari ini baru penutupan, setelah melalui beberapa tahapan nanti hasilnya akan kami umumkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Amalia Dian Puspitasari salah seorang bakal calon yang ikut penjaringan DPC Gerindra Kota Bogor mengatakan, tujuannya ikut bursa pilwalkot Bogor, untuk memberikan motivasi kepada kaum wanita bawha, baik pria maupun wanita memiliki hak yang sama dan memiliki peluang yang sama untuk menjadi kepala daerah.

“Karena itulah hati saya tergerak untuk maju dalam bursa pemilihan walikota Bogor 2018 mendatang melalui jalur penjaringan yang di buka Partai Gerindra. Saya berharap, kedepan kaum wanita lebih aktif lagi memberikan kontribusi dalam hal pemikiran untuk kemajuan sebuah daerah maupun bangsa ini,” singkat wanita yang akrab disapa Amel. (Iman R Hakim)

loading...