CIBINONG TODAY – Bencana angin puting beliung beberapa waktu lalu di Kecamatan Tenjolaya dan Kecamatan Leuwiliang yang meluluh lantahakan puluhan rumah warga, hingga kini belum mendapatkan bantuan.

“Untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, membutuhkan waktu yang sedikit lama, sekitar tiga sampai empat bulan, baru bupati mencairkan dana untuk bantuan,” terang Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan Bidang Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Rahmat, Kamis (10/8/2017).

Bencana puting beliung menyebabkan kerusakan materil yang cukup besar, meskipun kerusakan yang dialami warga hanya keruskan ringan. “Kami sudah menerjunkan tim BPBD untuk membantu korban sekaligus menghitung kerugian materil yang dialami warga untuk dilaporkan ke bupati,” papar Rahmat.

Sebanyak 40 personil diterjunkan BPBD Kabupaten Bogor untuk membantu warga korban puting beliung. Satu tim 20 personil untuk diperbantukan di Kecmatan Leuwiliang. “Dan 20 personil lagi diperbantukan di Kecamatan Tenjolaya,” pungkasnya. (Napisah MG)

loading...

1 KOMENTAR

  1. itu korban bencana yg mendapat dana bantuan diterima langsung oleh korban apa lewat aparat desa?
    kalo lewat aparat desa takutnya tidak sampai ke tangan korban

Comments are closed.