CIGUDEG TODAY – Diduga selip ban, Truk dengan nomor polisi B 9050 OQ yang bermuatan minyak kelapa sawit terguling di Jalan Raya Cilame Kebon Pedes, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg. Akibatnya puluhan kilo minyak berceceran di jalan dan menganggu arus lalu lintas.

Kapolsek Cigudeg, Kompol Yayan Sopian mengatakan, menurut informasi dari warga, ketika akan melalui tanjakan ban mobil truk mengalami slip dan tidak terkendali, hingga truk terbalik.

Truk Mitsubishi Fuso B 9740 UO melaju dari arah Cigudeg menuju ke pulogadung dengan membawa minyak sawit sebanyak 23.000 liter.

Namun naas saat di tanjakan kebon pedes tepatnya di Kampung Kebon pedes Rt 03 / 01 Desa Sukamaju kecamatan cigudeg truk tidak kuat menanjak.

“Truk tidak kuat menanjak sehingga mundur dan membuang ke arah kanan jalan lalu mengenai separator jalan, akhirnya terguling menghalangi separuh lajur jalan yang mengarah ke Jasinga, Minyak sawit pun tumpah ke bahu jalan,” tutur Yayan, Rabu (5/7/2017).

Rencananya, truk tangki pengangkut minyak kelapa sawit dari PTPN VIII tepatnya dari Toge, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Cigudeg akan dibawa ke daerah Bekasi.

“Kejadiannya sekitar pukul 22:00 WIB. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya Sopir dan kernetnya mengalami luka ringan. Dan mobil tersebut sudah dievakuasi menggunakan alat berat,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Humas PTPN VIII, Alit Pirmansyah mengaku prihatin adanya insiden truk minyak yang tergulingnya. truk yang terguling bukan milik PTPN VIII, tetapi truk ekpedisi yang hanya memeliki minyak kelapa sawit di perusahan.

“Pihak perusahaan hanya membantu hanya sekedar kemanusiaan saja karena sipatnya bukan mitra kerja jadi diluar tanggung jawab PTPN,” pungkasnya. (Agus)

loading...