CIGUDEG TODAY – Bahan baku peledak milik PT. Noah Abdi Jaya sebanyak 15 ton tercecer di Jalan Raya Cilame Gardu, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor akibat truk Fuso bernomor polisi B 9559 JN yang mengangkut bahan baku itu, terguling.

“Rencananya bahan baku peledak milik PT. Noah Abdi Jaya akan dikirim ke PT. Gunung Tua Mandiri di Desa Tegal Lega, Kecamatan Cigudeg, ditengah jalan truk pengangkutnya terbalik,” ujar Kapolsek Cigudeg, Kompol Yayan Sopyan, Selasa (1/8/2017).

Kapolsek menjelaskan, kecelakaan terjadi pukul 10:00 WIB, kejadian berawal saat truck pengangkut bahan baku peledak melaju dari arah Bogor menuju Cigudeg, tepat di turunan jalan Kampung Cilame, truck mengalami rem blong dan supir memutuskan untuk membuang ke arah kanan dan menyerempet pengendara motor (Ade Sirojudin) hingga tewas, lalu truck terbalik dan terbakar.

“Truk yang membawa Ampo atau Amunium Nitrat, campuran bahan peledak dari Jakarta akan dikirim ke salah satu PT tambang batu yang ada di wilayah Desa Tegal Lega. Untuk bahan peledak nya tidak terbakar, hanya saja sebagian badan mobilnya terbakar,” terangnya.

Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan olah TKP dilokasi kejadian dan mengamankan sopir truk Ahmad Subagja (40) di Mapolsek Cigudeg. Korban meninggal sudah dievakuasi ke Puskesmas terdekat.

“Api yang membakar truk dilokasi sudah dapat dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran. Saat ini kasus laka lantas sudah ditangani unit laka lantas Polres Bogor,” pungkasnya.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak pemilik barang maupun PT yang akan menerima bahan baku peledak dan sopir truk diamankan pihak kepolisian. Kecelakaan tersebut, menyebabkan kemacetan panjang sekitar 1 kilometer. (ALbi)

loading...