BOGOR TODAY- Bursa calon walikota Bogor 2018-2023 mulai memanas. Partai Golkar tak segan-segan menugaskan kadernya untuk maju dalam kontestasi lima tahunan itu.

DPP Golkar mengamanatkan Tauhid J Tagor sebagai calon dari internal. Saat ini, Golkar memiliki enam kursi di DPRD Kota Bogor. Artinya, masih butuh tiga tambahan kursi lagi untuk bisa mengusung sepaket pasangan. “Saya diamanatkan DPP untuk maju. Ya, saya siap,” kata Tagor, menjawab.

Dihubungi terpisah, Ketua Umum DPP Golkar, Setya Novanto (Setnov), mengaku sepakat dengan Sekjen DPP Golkar, Idrus Marham untuk mengusung Tauhid J Tagor sebagai calon dari internal. “Kami sudah sepakati kader Golkar harus maju. Kami tidak mendukung, tapi mengusung,” kata Setnov, dihubungi BOGOR TODAY, tadi sore.

Beberapa petinggi Golkar saat dihubungi BOGOR TODAY juga mengiyakan. “Kami sepakat. Kader internal harus maju di pilwakot tahun depan,” kata Eka Satra, Anggota DPR RI Fraksi Golkar, tadi sore,

Seperti diketahui, Tagor adalah adik ipar Setya Novanto. Tagor juga diamanatkan menjadi Ketua DPD Golkar Kota Bogbor, menggantikan Yus Ruswandi. Namun, keoutusan ini masih menunggu hasil musdalub yang rencananya akan digelar 1 Maret 2017 mendatang.

Kabar berkembang, Golkar akan memadukan tagor dengan Bagus Karyanegara, Wasekjen DPP Hanura. Saat ini, komunikasi politik tengah diseriusi untuk memantapkan porsi calon. “Saya sudah bicara dengan Bang Tagor. Kemungkinan besar sepakat. Beberapa kegiatan sudah kami lakukan bersama,” kata Bagus, menjawab.(Yuska Apitya)

loading...