BKCBOGOR, TODAY – Pembi­naan yang dilakukan secara terprogram, terarah, dan berkesinambungan pastinya akan mencetak, sekaligus melahirkan atlet potensial. Hal tersebut berlaku untuk Bandung Karate Club (BKC) Kota Bogor.

Buktinya, tiga orang at­let, Julia Fitriyani, M Bagus Permadi dan Fauzan Alwan memperkuat PB BKC Pusat pada event Kejuaraan Na­sional (Kejurnas) Karate Piala Panglima TNI, di Gelanggang Olahraga (GOR) Ahmad Yani- Manes TNI Cilangkap, 19-21 Agustus mendatang.

Ketua Umum BKC Kota Bogor, Zaenul Mutaqin men­gatakan, Kejurnas tersebut adalah agenda resmi PB Fed­erasi Olahraga Karate-Do In­donesia (FORKI).

“Event Kejurnas ini seba­gai ajang seleksi atlet katego­ri junior, cadet dan under 21 sebelum menghadapi event tingkat asia di Makasar, No­vember mendatang. Saya sangat puas karena ada tiga atlet Kota Bogor yang akan tampil membawa nama PB BKC pusat,” ucap Zaenul Mu­taqin, Senin (15/8).

Dia menambahkan ketiga atlet binaannya ini akan mel­akukan training camp (TC), di Komplek Taman Mini In­donesia Indah, 16-18 Agustus mendatang.

“Pemusatan latihan di­lakukan guna menunjang ke­siapan fisik, teknik dan mem­bentuk mental atlet yang prima. Saya harap, Julia Fitri­yani, M Bagus Permadi serta Fauzan Alwan bisa menore­hkan prestasi juga lolos ke level asia,” sambungnya.

Hal senada dikatakan Ket­ua Bidang Pembinaan dan Pr­estasi BKC Kota Bogor, Dedi Suharto. Menurut dia, ketiga atlet yang lolos untuk mengi­kuti Kejurnas Piala Panglima TNI adalah berkat proses seleksi, dan mereka adalah juara pada saat Kejuaraan Cabang (Kejurcab), beberapa waktu lalu.

“Julia akan tampil di ke­las kata individual cadet pu­tri, sedangkan Bagus kumite 55kg junior putra, dan Fau­zan tampil di kumite 61kg,” ucap Dedi.

Sementara itu, Julia Fitri­yani mengaku telah siap menghadapi Kejurnas. Per­siapan sendiri sudah dilaku­kan dengan mengintensifkan program latihan.

“Saya telah siap dan op­timis bisa menjadi juara. Jika itu terwujud, saya akan tampil di level asia. Minta dukungannya kepada warga Bogor,” kata Julia. (Imam)

loading...