TAEKWONDO-DARI-KOREACIBINONG, TODAY – Peng­cab TI Kabupaten Bogor melakukan terobosan positif dengan melakukan kerjasa­ma dengan Yong In Univer­sity (Korea Selatan) dalam pengembangan olahraga Taekwondo di Kabupaten Bogor.

Hal tersebut disampaikan Ketua TI Kabupaten Bogor, Yudi Santosa, setelah men­erima kunjungan dari Yong In University, Kamis (18/9). Yudi Santosa mengatakan kunjungan Mahasiswa Yong In University ke TI Kabu­paten Bogor memang boleh dikatakan sangat mendadak dan ini di prakarsai oleh Hyundai Motor.

Namun. Kata Yudi, kun­jungan Yong In University itu sangat punya nilai positif buat kedepannya terutama dalam program pengemban­gan olahraga Taekwondo di Kabupaten Bogor.

“Kunjungan para maha­siswa Yong In University ini menambah motivasi bagi TI kabupaten Bogor. Karena bagi mereka Taekwondo sendiri merupakan salah satu bentuk kebudayaan se­lain dari olahraga,” tuntas Yudi Santosa.

Sekum TI Kabupaten Bo­gor, Wildan Azzis membe­narkan kalau TI Kabupaten Bogor kedatangan para ma­hasiswa dari Yong In Univer­sity dan selama 11 hari berada di Babakan Madang.

Para Mahasiswa Yong Ini Univeristy tengah melakukan House Building di Desa Bo­jong Koneng sekaligus mel­akukan demonstrasi olahra­ga Taekwondo yang memang sudah jadi budaya di Korea Selatan.

“Selama ini Yong In Uni­versity memang dikenal se­bagai kampus yang banyak melahirkan para atlet taek­wondo tangguh dan handal di Korea Selatan. Boleh dika­takan, kampus tersebut seba­gai kiblatnya pengembangan olahraga Taekwondo di Ko­rea Selatan,” tegas Wildan.

Wildan menambahkan, kedatangan Yong In Univer­sity ini punya dampak yang sangat bagus bagi olahraga TI di Kabupaten Bogor.

“Kami berharap kedepan­nya akan terbangun satu sinergitas yang bagus antara TI Kabupaten Bogor dengan Yong In University,” papar Wildan.

Dilain pihak, Ketua Harian TI Jabar, HM Rusdi AS men­gatakan sangat bangga sekali TI Kabupaten Bogor dapat bersinergi dengan Yong In University.

“Yong In University meru­pakan salah satu perguruan tinggi yang ada di Korea Sela­tan dan banyak menghasikan para atlet taekwondo yang tangguh. Saya mengingin­kan dari kunjungan awal ini kedepannya harus ditindak lanjuti dengan kerjasama yang lebih fokus terkait pengembangan olahraga Taekwondo di Kabupaten Bogor,” pungkasnya. (Imam)

loading...