BANGKOK TODAY- Pemerintah Thailand menyiapkan pusat pengujian otomotif dan ban pertama. Negeri Gajah Putih itu akan memiliki pusat pengujian kendaraan dan ban yang memenuhi standar global mulai tahun depan.

Diberitakan Bangkok Post, Kamis (6/4/2017), pusat pengujian otomotif pertama di Thailand ini digunakan untuk mengesahkan produk otomotif dan ban di Thailand. Selain itu, fasilitas ini juga bisa digunakan untuk penelitian dan pengembangan demi mendorong Thailand menjadi pusat produk otomotif generasi berikutnya.

Dengan dibangunnya fasilitas ini, pemerintah Thailand ingin mendukung sektor otomotif. Tak hanya itu, industri ban juga mendapat dukungan dengan adanya fasilitas tersebut.

Menurut Menteri Industri Thailand, Uttama Savanayana, pusat pengujian ini diterima oleh produsen otomotif global dari Amerika Serikat, Australia, Eropa dan Jepang. Tingkat mutu yang diuji dipercaya akan membantu meningkatkan teknologi produksi mobil dan standar industri.

Dia menyebut, pusat pengujian ini diharapkan bisa membuat industri otomotif Thailand menjadi pusat otomotif di Asia Tenggara. (Yuska Apitya/dtk)

loading...