LEUWILIANG

LEUWILIANG TODAY – Masyarakat yang tinggal di Kampung Hegarmanah, RT 02/ 04, Desa Cibeber, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, tidak bisa melaksanakan peribadatan agama Islam seperti biasanya. Karena, majlis ta’lim Al-ikhlas yang biasa digunakan kegiatan keagamaan, rusak dihantam angin puting beliung.

“Kejadiannya pada hari Selasa Pebruari sekitar pukul 11.45 WIB. Selain majlis talim, dua rumah warga pun ikut hancur terkena angin kencang itu,” ujar Sekretaris Kecamatan Leuwiliang, Ivan Pramudia.

Ivan – sapaan akrabnya – berjanji akan menindaklanjuti laporan yang sudah diterima dari pihak Desa ke Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, agar secepatnya mendapat bantuan penanganan. “Minimal ada bantuan untuk tambahan bangunan, karena kondisi bangunan rusak berat,” tutur Ivan.

Hari Rabu lalu, lanjut Ivan, pihak kecamatan menerima laporan bencana dari Desa. Lalu pihak kecamatan langsung melakukan pengecekan kelengkapan laporan tersebut agar bisa ditindak lanjuti oleh BPBD.

“Laporan dari Desa awalnya tidak lengkap. Lalu, kami lengkapi agar BPBD bisa langsung menanggapi. Akibat bencana angin puting beliung itu, kerugian ditaksir sekitar kurang lebih Rp 59 juta untuk tiga bangunan rusak tersebut,” tandasnya. (Muhammad. A)

loading...