IMG_5216 copyBOGOR TODAY- Dalam suasana pagi yang cerah dan dipadati ribuan warga Kota Bogor, Wali Kota Bogor resmikan Taman Sempur yang telah selesai direnovasi. Pada kesempatan itu Bima mengajak warga dan Paguyuban Masyarakat Sempur untuk sama-sama menjaga dan merawat Taman Sempur.

“Taman ini dibangun dari warga, oleh warga, dan untuk warga. Maka dari itu, mari kita jaga dan rawat sama-sama untuk Kota Bogor yang lebih maju,” ujar Bima saat meresmikan Taman Sempur, Minggu (5/02/17).

Bima mengaku bersyukur dengan cuaca cerah pada peresmian Taman Sempur, taman yang menjadi kebanggaan warga Bogor. Tidak lupa Bima berterima kasih kepada Alfamart yang telah membantu pembangunan Taman Kaulinan. Taman ini ditujukan agar anak muda bisa lebih mengenal permainan yang sudah hampir dilupakan seperti egrang dan galasin. Juga kepada Bank BTN yang telah mensponsori acara peresmian Taman Sempur.

Turut mendampingi Bima dalam  peresmian Taman Sempur diantaranya Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Ketua DPRD Kota Bogor Untung W. Maryono, serta Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Suyudi AS.

Sementara, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengungkapkan Taman Sempur menjadi tempat baru untuk arena bermain warga. “Ini menjadi fokus dan sesuai dengan bunyi dari prasasti Taman Sempur, yaitu sebagai taman keluarga dan olahraga. Oleh karena itu, kedepannya harus dijaga bersama meskipun sudah ada park ranger yang menjaga dan mengawasi,” kata Usmar.
Dengan direvitalisasinya Taman Sempur itu, jelasnya, Pemerintah Kota Bogor memberikan kesempatan kepada warga untuk berinteraksi satu sama lain. Sehingga mereka bisa menularkan energi positif. “Kalau itu bisa terjadi maka sesuai dengan apa yang diharapkan Pemerintah Kota Bogor yaitu terwujudnya masyarakat yang sejahtera, baik sejahtera secara fisik dan batin. Merasa tenang, merasa nyaman. Oleh karena itu, ini (Taman Sempur) wajib dijaga bersama-sama,” tegasnya.(Yuska Apitya)

loading...