BOGOR TODAY – Ada yang menarik pada Tabligh Akbar bersama Ustadz Kondang K.H. Muhammad Arifin Ilham di SMP/SMA Pesat dan SMK Informatika Pesat (Sekolah Pesat) di Jalan Poras nomor 7, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Rabu 26 Juli 2017 lalu.

Apanya yang menarik dari acara ini? Karena tabligh akbar ini dijadikan sebagai sarana untuk praktik literasi peserta didik sekolah Pesat. Kepala SMA Pesat Lida Hasanah menuturkan, Sekolah Pesat menjadikan agenda Tabligh Akbar sebagai sarana untuk praktik literasi peserta didik. ”Praktik literasi ini sepadan dengan ulangan harian untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam,” ujar Lida Hasanah, Jumat (4/8/2017).

Ketua panitia Mukhti Baehaqi menambahkan, kegiatan Tabligh Akbar ini adalah program rutin sekolah. ”Sekolah kami tiap semester mengundang Ustadz tingkat nasional dengan tujuan agar terbentuk karakter religius warga sekolah,” kata Mukhti.

Salah satu guru Nurlis Suryani menyambut baik tabligh akbar ini, karena selain bisa mendapat ilmu dari Ustadz Muhammad Arifin Ilham. ”Saya terkesan dan terharu dengan gaya dzikir Ustadz Arifin, sehingga saya berkeinginan untuk ikut dzikir di Sentul,” tambah Nurlis.

Pemerhati Pendidikan Kota Bogor, Heru B. Setyawan sangat apresiasi dengan kegiatan ini, menurutnya sekolah Pesat sangat kreatif. “Terbukti acara tabligh akbar dijadikan praktik literasi, boleh untuk dicontoh sekolah lain,” kata Ketua Divisi Literasi Ikatan Guru Indonesia Kota Bogor ini. (Asep TB)

loading...