JAKARTA TODAY- Pecinta hatchback nampaknya akan semakin termanjakan dengan segera munculnya satu produk baru yang hadir dengan tampilan berbeda. Suzuki akan kembali meramaikan pasar hatchback dengan meluncurkan varian anyar mereka, Suzuki Swift Sport.

Seperti dimuat Paultan, yang paling menarik perhatian dari mobil baru ini adalah bobotnya yang disebut-sebut jauh lebih ringan dari versi sebelumnya. Jika Suzuki Swift Sport (SSS) yang ada di pasaran saat ini memiliki berat sekitar 1.070 kilogram, SSS baru nantinya dikabarkan 200 kilogram lebih ringan atau hanya berbobot sekitar 870 kilogram.

Tak hanya itu, Swift Sport ini juga akan membawa mesin turbocharge BoosterJet 1,4 liter baru yang berkekuatan 138 tenaga kuda. Swift baru ini juga akan tetap tersedia dalam pilihan transmisi manual 6 percepatan dan CVT, seperti pendahulunya.

Dari tampilan luar pun dapat terlihat bahwa hatchback terbaru Suzuki ini akan hadir dengan gril depan yang lebih besar dengan lubang angin yang lebih lebar. Selain itu, difusser di bagian belakang muncul dengan knalpot ganda. Sementara untuk interior, paduan warna hitam dan merah menambah kesan racing pada mobil ini.

Layak dinanti apakah Swift Sport ini nantinya akan mampu bersaing di kompetisi pasaran hatchback yang kian ketat saat ini.(Yuska Apitya/dtk)

loading...