CIBINONG TODAY – Surat perintah kerja (SPK) pembangunan Hotel Sayaga di Jalan Tegar Beriman telah ditandatangani. Artinya, pekerjaan fisik pun akan segera dilakukan, meski terhalang proses lelang yang harus diulang.

“Sejauh ini perkembangan hotel sudah sampai penandatanganan perintah kerja, Secepatnya dilakukan peletakan batu pertama,” ujar Humas PT. Sayaga Wisata, Achmad Hidayat, Senin, (14/8/2017).

Badan Usaha Milik Negara (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang bergerak dibidang wisata itu, optimis hotel yang rencananya akan di bangun 5 lantai dengan lebih dari 80 kamar itu, bisa dioperasikan tahun depan. “Kami optimis pembangunan hotel rampung dan bisa dioperasikan 2018 mendatang,” tegas pria penyuka motor trail itu.

Meski Hotel Sayaga setara dengan hotel bintang 3, namun harganya terjangkau bisa memenuhi kebutuhan pengunjung dengan fasilitas yang tidak kalah dengan hotel bintang 3 lainnya. Tujuan dibangunnya Hotel Sayaga untuk memudahkan wisatawan yang ingin menginap tidak perlu jauh – jauh ke Puncak Bogor.

“Biasanya, jika ada pejabat dari luar daerah yang melakukan kunjungan kerja (Kunker) kebingungan mencari hotel, karena di Cibinong sendiri tidak ada hotel. Untuk itu, keberadaan Hotel Sayaga dirasa tepat dan menguntungkan bagi BUMD,” tukasnya. (Fathya MG)

loading...