BARCELONA TODAY- Gol Luis Suarez ke gawang Atletico Madrid membuat dirinya jadi pemain tersubur ke-14 dalam sejarah Barcelona. Melihat kinerjanya di Blaugrana selama ini, maka bukan mustahil Suarez bisa melesat ke posisi lima besar dalam waktu dekat.

SUAREZ
Sejak datang ke Barcelona pada tahun 2014, Suarez telah memberikan gol demi gol bagi Barcelona. Golnya ke gawang Atletico pada leg kedua semifinal Copa del Rey merupakan golnya yang ke-107.  Catatan 107 gol membuat Suarez menyamai rekor gol Jose Antonio Zaldua yang membela Barcelona pada 1961-1971.

Meski saat ini Suarez masih ada di peringkat ke-14, Suarez berpotensi besar untuk terus melesat sebagai salah satu striker terhebat yang pernah membela Barcelona.

Dengan rataan gol yang tinggi, Suarez bahkan berpeluang untuk langsung melesat ke posisi lima besar dalam beberapa bulan ke depan.
Rivaldo dan Samuel Eto’o yang menempati batas akhir posisi lima besar mengoleksi 130 gol untuk Barcelona. Itu berarti Suarez hanya berjarak 23 gol dari Rivaldo dan Eto’o.

Untuk sekadar masuk 10 besar, Suarez butuh waktu yang lebih singkat. Penyerang asal Uruguay itu hanya berjarak 10 gol dari Hristo Stoickhov yang menghuni posisi ke-10 saat ini. Langkah Suarez bisa semakin melesat di buku sejarah Barcelona. Bila ia menghormati kontrak di Barcelona hingga 2021, maka Suarez berpeluang besar untuk naik ke posisi kedua menggeser Cesar Rodriguez.

Memang, jarak Suarez dengan Rodriguez masih terpaut 127 gol. Tetapi Suarez sejauh ini sukses membuktikan bahwa ia hanya membutuhkan 127 laga untuk mencetak 107 gol.(Yuska Apitya/cnn)

loading...