JAKARTA TODAY- Suzuki pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2016 lalu sempat memamerkan mobil offroad legendaris, Suzuki Jimny. Dari situ, tampak keseriusan Suzuki untuk menjajakan kembali Suzuki Jimny di Indonesia.

Tapi, Suzuki belum juga menjual Jimny di Indonesia. Menurut 4W Marketing Research, Data Analyst & ATL Manager Suzuki Indomobil Sales, Rifkie Setiawan, pihaknya masih mempelajari Suzuki Jimny.

“Kalau untuk Jimny memang kita lagi pelajari, karena untuk saat ini kita masih impor dari Jepang. Ya tahu sendiri pajaknya untuk dari sana itu cukup tinggi. Ini yang jadi pertimbangan, karena kita juga tidak bisa menjual juga dengan harga mahal di atas Rp 300 jutaan,” kata Rifkie.

Ketika diperkenalkan di GIIAS 2016, Suzuki memang mengatakan ingin mengimpor Jimny langsung dari Jepang. Tapi, mungkin saja Suzuki bisa mengimpor Jimny dari India.

“Kita punya strategi global juga, kita belum dapat allow dari pihak pricipal ngambil dari India. Makanya kita studi nih, sekarang kita sedang pelajari nanti kita bisa produksi di sini, ngambil dari Jepang atau dari India,” katanya.

“Ya, kita masih pertimbangan, tahun ini juga enggak, karena kita masih fokus dari beberapa produk,” ujarnya. (Yuska/dtk)

loading...