BOGOR TODAY- Balon Walikota Bogor, Sugeng Teguh Santoso (STS) mengunjungi Kampung Ciburial, Kelurahan Ciparigi, kemarin. Dalam kunjungannya, STS singgah di kediaman Jamilah(60).

“Saya tertawa kecut ketika selesai ngoceh perkenalan diri sebagai cawalkot. Bicara rekam jejak dan visi misi langsung disodok dengan pernyataan cerdas Pak Kosasih, Ketua RT 03 Kampung Ciburial. Bapak nih datang ngomong manis, janji-janji manis nanti juga kalau udah jadi walikota lupa sama janjinya kayak yang sudah-sudah; seperti walikota dan anggota dprd (Kosasih sebutkan nama walikota dan anggota dprd dr berbagai partai),” kata STS.

Tapi sebagai advokat pengalaman dgn tetap senyum kecut, STS tak mau memperpanjang hujatan Kosasih. “Makanya warga dukung saya sampai jadi walikota nanti baru bisa tahu kalau saya pemberi harapan palsu atau tidak,” ungkap dia.

Janji kosong para politisi dan walikota yg disebut Kosasih cukup bisa dibuktikan. Dikampung tersebur ada rumah nyaris ambrug. “Sudah diajukan untuk mendapat dana rutilahu belum juga direalisasi. Saya sempat mengunjungi rumah tersebut dan tidak berani janji manis akan bantu walau dalam hati saya akan kirim sumbangan kayu pada kunjungan selanjutnya,” kata STS.

Kampung Ciburial juga terkenal memiliki sumber air tanah yang konstan sejak puluhan tahun lalu. Kampung ini dinamakan Ciburial karena terdapat Cai Ngaburial, air yang memancar dari tanah. “Saya sempat kunjungi sumber air ciburial. Kondisinya tidak terawat bahkan lokasi yang sudah dibuatkan kamar mandi tidak terawat dan sekitarnya dijadikan tempat penampungan sampah serta barang rongsokan. Pemerintah kota tidak hadir dan peduli,” tandas STS.(Yuska Apitya)

loading...