Untitled-12BOGOR TODAY – Semangat kemerdekaan RI juga turut dirasakan oleh para siswa dan siswi di SMP Taruna Adhiga Kota Bogor. Mereka mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan disekolahan, salah satunya lomba Ranking Satu.

Kepala Sekolah SMP Taruna Andhiga, Aldilah Rahman mengatakan, kegiatan per­lombaan ini bukan hanya sekedar ceremony biasa me­lainkan menanamkan juga ke­pada para murid untuk men­jadi pribadi yang disiplin.

“Kita selalu tanamkan kepada murid-murid disini untuk membangun kepribadian yang lebih disiplin, melalui lomba yang diselenggarakan ini ditu­jukan agar para murid dapat melatih kedisiplinannya,” pa­parnya kepada BOGOR TODAY kemarin.

Ia juga menambahkan, me­lalui lomba ‘Ranking Satu’ diharapkan mampu memberi­kan pemahaman kepada para murid mengenai makna dari kemerdekaan Indonesia.

“Perlombaan ini kurang lebih seperti cerdas ceramat, murid-murid yang mempun­yai ranking satu sampai sepu­luh dilibatkan dalam perlom­baan ini agar saling bersaing dalam mengetahui sejarah dan pemahaman tentang ke­merdekaan RI,” terangnya.

Tak hanya itu, Aldilah Rah­man juga memberikan pesan kepada para murid untuk di­siplin, karena seseorang yang berhasil, kata dia, merupakan orang yang disiplin, yakni dis­iplin dalam kerapihan dan ke­disiplinan dalam waktu serta belajar.

“Apabila kedisiplinan ber­hasil diserap oleh para murid, maka generasi bangsa penerus akan semakin baik untuk men­ciptakan pemimpin negara yang disiplin dalam berbagai hal,” terangnya.

Sekedar informasi, per­lombaan ‘Ranking Satu’ ini diikuti oleh 110 peserta dari murid-murid ter­baik disetiap kelas dan dimenangkan oleh satu orang yakni, M. Arya Ichsan dari kelas 9.

Dimana para guru memberikan per­tanyaan dan semua peserta menjawab se­cara serentak, satu per­satu akan gugur apabila salah dalam menjawab soal, yang terbaik dan paling disiplinlah yang berhasil memenangkan lomba ini. (Ab­dul Kadir Basalamah)

loading...