CIBINONG TODAY – Parkir liar di lingkaran Stadion Pakansari, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor dikelola tidak professional, alhasil pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor retribusi tidak terserap optimal dan banyak uang parkir menguap.

Trio (36) salah satu warga yang memarkir kendaraan mengatakan, jika parkir di lingkaran GOR Pakansari tersebut dirinya harus merogoh kocek uang sebesar Rp 5 Ribu untuk satu sepeda motor. Sedangkan kendaraan Roda empat bisa mencapai Rp 10 Ribu.

“Saya terkejut saat berhenti bersama keluarga. Dengan maksud ingin berfoto bersama di depan tulisan Stadion Pakansari. Tiba-tiba saja langsung ada juru parkir (Jukir) yang menyodorkan tiket berwarna biru. Mau tidak mau kita bayar lah meski sedikit terpaksa,” keluhnya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sapras) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Bisma Wisuda menjelaskan, pihaknya membenarkan bahwa saat ini kondisi Stadion Pakansari banyak dikelilingi parkir liar.

“Dishub tidak bisa sedniri mengatasi parkir liar di Stadion Pakansari, artinya harus melibatkan isntansi terkait. Kami juga tidak mau kondisi Pakansari semerawut oleh parkir, apalagi ketika hari libur akhir pekan,” singkat Bisma. (Asep B)

loading...