CIBINONG TODAY – Pemandian air panas Tirta Sayaga Ciseeng di Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, mengalami kenaikan pengunjung dalam satu tahun setelah dikelola PT Sayaga Wisata Bogor. Satu tahun omzet dari penjualan karcis pemandaian air panas tembus kurang lebih Rp 1,5 miliar.
“Satu tahun ini pengunjung di pemandian air panas Tirta Sayaga lebih dari 100.000 pengunjung dengan tiket masuk untuk weekday Rp 12.000 dan weekend Rp 15.000. jadi kurang lebih Rp 1,5 miliar dari hasil penjualan tiket,” ujar humas PT Sayaga Wisata Bogor, Achmad Hidayat, Senin (14/8/2017).
Mantan presma UIKA Bogor itu menjelaskan, ada berbagai fasilitas yang tersedia di pemandaian air panas yang dikelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bogor yakni, pemandia air panas VIP alamanda yang merupakan tempat favorit para pegunjung dan bogen VIP untuk kalangan menengah kebawah.
“Tidak hanya pemandian air panas saja yang menjadi daya tarik pencinta wisata, tapi pemandang annya juga cukup memikat, karerna didekat pemandian tersebut terdapat gunung kapur, yang berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit kulit,” terangnya.
PT Sayaga bisa dikatakan berhasil mengelola tempat pemandian air panas itu, karena mengalami peningkatan pengunjung yang cukup signifikan jika dibandingkan tahun – tahun sebelumnya saat dikelola pihak desa.
Saat ini, wisata pemandian air panas Ciseeng menjadi pemandian air panas terbaik yang banyak dikunjungi, baik wisatawan domestik maupun manca negara. “Kenapa terbaik sedunia, karena pemandian ini tidak berada didekat laut namun airnya memiliki rasa asin, hal tersebut lah yang membuat Ciseeng menjadi tempat wisata pemandian air panas terbaik di dunia,” pungkasnya. (Diana MG)

loading...