NANGGUNG TODAY – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Nanggung  yang digelar dihalaman Kantor Kecamatan  diawali dengan pelepasan pawai ta’aruf oleh Kapolsek Nanggung AKP Bambang Cipto Hadi, dan disambut langsung oleh Danramil Nanggung Kapten Armed Khudori Serta Camat.

Pawai yang diikuti 600 peserta dimulai dari Makopolsek Nanggung langsung mendapat sambutan hangat seluruh masyarakat, karena seluruh kafilah menampilkan kreasinya sesuai dengan kondisi desa  masing- masing. Diantaranya menampilkan atraksi Drumband, iringan marawis, rebana dan barisan warga berpakaian nuansa muslim membuat suasana semakin meriah.

Ketua Panitia MTQ tingkat kecamatan Nanggung, Ae Saefulloh mengaku, MTQ tahun ini dari mulai peserta dan antusian warga sangat tinggi, terlihat dari mulai banyaknya warga yang ikut pawai ta’aruf dan bertambahnya peserta MTQ.

Rencannya lomba tersebut berjalan selama dua hari, dengan memperlombakan lima katagori, yaitu Lomba Murotal, Tilawah, Hifzil qur’an, Fahmil qur’an dan Syahril qur’an. untuk  jurinya  berasalan dari MUI Kecamatan, Tokoh agama dan Dai tingkat Kabuapaten. Adanya MTQ di harapkan bisa mengali potensi bibit muda yang akan di Kecamatan Nanggung, sehingga berkontribusi di tingkat Kabupaten

Ae Saepulloh yang juga Sekcam Nanggung menambahkan, dari 11 Desa yang berada di wilayah Nanggung itu masing-masing telah mengutus peserta untuk mengikuti lomba MTQ tingkat kecamatan.

Menurutnya, lomba MTQ tingkat kecamatan merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan dengan tujuan menggali potensi minat dan bakat untuk mewujudkan menuju generasi Qur’ani yang cerdas dan berakhlak karimah.

“Ada Sekitar 181 peserta yang mengikuti perlombaan MTQ, nantinya para peserta itu setelah diadakan lomba penjaringan maka para peserta yang menjuarai juara maka akan di pertarungkan di tingkat Kabupaten,” ujar Ae Rabu (8/9/2017).

Sementara itu, Camat Nanggung, Muliadi menambahkan, MTQ  tidak hanya mencari bibit,  tetapi ingin mengali arti Al-quran itu sendiri, sehingga mereka lebih mencintai Al-quan seutuhnya. terlihat antusias warga sangat tinggi dengan semaraknya pawai ta’aruf, hal ini tidak lepas peran serta panitia MTQ. “Kami harapakan anak muda di Kecamatan Nanggung  bisa mencintai Al-quran,” kata Muliadi.

Ia menambahkan, dalam lomba MTQ tingkat kecamatan, selain untuk menggali potensi generasi Qur’ani yang cerdas, dan berakhlak kegiatan ini juga nantinya peserta akan di pertarungkan di tingkat Kabupaten. “Saya mengharapkan, dan mudah mudahan dikecamatan Nanggung ini bisa mewujudkan generasi Qur’ani yang cerdas dan berakhlak,” pungkasnya. (Agus)

loading...