A8-18-8-2016-detik-detik-proklamasiBOGOR TO­DAY- Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71, DPC PDIP Kota Bo­gor menggelar upacara yang diikuti seluruh pengurus par­tai dari tingkat ranting, PAC dan DPC.

Hadir sebagai inspektur upcara, Ketua DPC PDIP Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata, upcara berlang­sung khidmat. Dalam pidatonya, Dada­ng mengingat pentingnya seluruh kad­er PDIP untuk tidak melupakan sejarah kemerdekaan RI. “Dan yang terpenting adalah harus menjadi pelaku atau ber­peran aktif dalam membuat sejarah di dalam mengisi kemerdekaan ini, seb­agai strategi untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan yakni mewujud­kan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila,” tandas Dadang.

Selain upacara, DPC PDIP juga mengadakan kegiatan lomba 17-an yang selain melibatkan kad­ernya sendiri juga melibatkan masyarakat untuk mendapatkan hadiah hiburan. Beberapa lomba diantaranya yakni, tarik-tambang , balap karung, lomba joget balon, makan kerupuk dan puncaknya adalah acara ngubek kolam dimana semua masyarakat bersama kader berebut menangkap ikan yang dilepas dikolam dan lang­sung bisa dibawa pulang.

Acara ini sendiri diadakan di kol­am renang Tirtania. “Kita berusaha membuat kader bahagia di hari ulang tahun RI ini, selain itu kita jg meng­gratiskan keluarga pengurus PDIP un­tuk datang selain mengukuti lomba juga bisa mengajak anak-anaknya berenang di Tirtania,” Kata Dada­ng. Sementara itu, Ketua Panitia Lomba, Vayireh Sitohang, men­gatakan, acara ini adalah hasil gotong-royong dari pengu­rus, fraksi dan kader PDIP. “Kita agendakan setiap tahun,” katanya. (Yuska Apitya)

loading...