unnamed

CIGUDEG TODAY – Masih ditemukan fasilitas pendidikan di Bumi Tegar Beriman yang kondisinya meprihatinkan. seperti contoh, Sekolah Menengah Pertama Islam Baitul Ilmi di Kampung Cianggersabrang, Desa Wargajaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Kepala SMP Islam Baitul Ilmi, Haris S. Nugraha mengungkapkan, sekolah sudah berdiri sejak 2011 dibawah naungan Yayasan Baitul Ilmi Cugudeg. Saat ini memiliki siswa sebanyak 129 siswa dan telah meluluskan 3 angkatan.

“Namun sampai saat ini diusia sekolah yang ke enam, fasilitas maupun sarana prasarana yang dimiliki sekolah masih sangat minim. Kondisi ruang kelas sudah banyak yang rusak, perlu dilakukan banyak perbaikan,” ungkap Haris, Kamis (8/2/2017).

Yang menyedihkan aat musim hujan seperti saat ini, lanjut ida, sering kali para guru dan murid kebingungan karena atap gedung sudab mulai banyak yang bocor dan tanah di lingkungan sekolah licin.

“Ruang guru menuju ruang krlas murid itu harus melalui jalan tanah yang agak menanjak. Kalau hujan atau habis hujan sangat licin dan ruang kelas sudah pasti bocor,” ujarnya.

Ia berharap, Pemerinta dapat peduli dalam pbangunan sekolah untuk mendukung kegiatan belajar siswa karena sekolah merupakan gerbang kecerdasan dan prestasi bagi generasi penerus bangsa. “Sebagai generasi penerus bangsa, sarana harus ditingkatkan agar prestasi dapat mereka raih,” tandasnya. (Muhammad. A)

loading...