NANGGUNG TODAY – Karang taruna merupakan salah satu organisasi yang mengakar serta wadah pengembangan potensi pemuda dan pemudi ditingkat Desa, Kecamatan maupun Tingkat Kabupaten. Bahkan, Karang taruna sebagai penyelenggara kegiatan sosial yang tujuaannya untuk mensejahterakan masyarakat.

Sekcam Nanggung, Ae Saepulloh berharap kepengurusan Karang Taruna di Tingkat Kecamatan dapat bersinergis dengan muspika Nanggung dalam melakukan proyeksi program kerja Pemerintah Kabupaten Bogor. “Selain itu juga program kerja yang sudah dibuat Karang Taruna tingkat Kabupaten harus di implementasikan secara bersama,” pinta Ae.

Terlebih Kecamatan Nanggung, lanjut dia, saat ini sedang berjuang dan merupakan sebagai salah satu central objek kepariwisataan yang harus menyiapkan sumber daya manusia (SDM) secara berkelanjutan.

“Saya berharap Karang Taruna Kecamatan Nanggung dapat proaktif untuk terlibat dalam pengembangan potensi sehingga dapat menjaga ketertiban dilingkungan masyarkat dalam memberikan sosialisasi antar kelembagaan lainnya, yang terkait dalam agenda-agenda yang berkenaan dengan potensi kewirausahaan diwilayah Kecamatan Nanggung,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Nanggung, Suhairi mengatakan, bahwa kepengurusan karang taruna tingkat kecamatan yang baru, kedepannya dapat menumbuh kembangkan usaha ekonomi kecil di Kecamatan Nanggung dan dapat bekerja dengan realisasi yang nyata.

“Selain itu saya berhrap terbentuknya karang taruna Kecamatan Nanggung dapat menjadi fasilitator bagi karang taruna di desa – desa yang ada di Kecmatan Nanngung,” tutur Suhairi.

Untuk kepengurusan, imbuh dia, secepatnya dibentuk karang taruna tingkat desa, karena karang taruna tingkat desa merupakan ujung tombak kepemudaan untuk menumbuh kembangkan berbagai potensi daerahnya masing-masing.

“Harapan saya karang taruna dapat bersinergi dengan program kerja pemerintah dan semua element masyarakat untuk menumbuh kembangkan potensi kearifan lokal demi menunjang kepariwisataan di wilayah Kecamatan Nanngung,” pungkasnya. (Agus)

loading...