BOGOR TODAY – Himpunan Alumni IPB Bogor menggelar dialog bersama puluhan mantan Mahasiswa. Dalam dialog tersebut turut mengundang Wakil Calon Presiden no urut 02 Sandiaga Uno di ruang Serbaguna Hotel Salak Tower Bogor (9/12/2018).

Diskusi yang dikemas apik tersebut terlihat santai dan dinamis, dalam pemaparannya. Sandiaga Uno menjelaskan, masih tingginya kesenjangan sosial dibidang pertanian, ia mengaku masih banyaknya petani yang hidup dibawah taraf hidup prasejahtera, hal itu disampaikannya di hadapan puluhan alumni IPB.

Menurut, Sandi keberpihakan Pemerintah masih belum menguntungkan para petani, kendati indonesia dikenal negara agraris yang kaya akan sumber daya alam namun nasib para pejuang pangan tersebut seperti diujung tanduk.

“Tak sedikit para petani harus  gigit jari karena merugi dengan harga jual yang terjun bebas. Saat  masa tanam harga bibit melambung tinggi pas jual murah banget. Sektor pertanian ini harusnya bisa menciptakan lima juta lapangan pekerjaan baru, juga menghadirkan harga-harga bahan pokok yang stabil,” kata sandiaga saat ditemui usai memberikan materi dalam diskusi Kebijakan Pertanian.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP HA IPB, Walneg S. Jas mengatakan, dialog tersebut bertujuan untuk menggali visi, misi dan rencana program para kandidat, khusunya di bidang pertanian dalam arti luas. Ia menampik bahwa ikatan Alumni IPB berada dalam lingkaran salah satu Calon Presiden, pasalnya diskusi pertama memang di jadwalkan untuk pasangan calon Presiden no urut 02, dan akan dilanjut dengan diakusi kedua bersama pasangan calon presiden no urut 01.

“Ini bukan soal politik kami sengaja mengundang para calon presiden mendatang untuk mengetahui visi misi mereka terhadap pertanian dan Pentingnya dialog dengan tema pertanian ini dikarenakan strategsinya sektor ini dalam pembangunan nasional, terutama dalam menjaga kedaulatan pangan dan ketahanan bangsa,” uajrnya. (Lintang)

loading...