BOGOR TODAY – Kota Bogor kembali kedatangan tamu kehormatan. Kini giliran Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud yang dijadwalkan bakal mengunjungi kota hujan. Kedatangan Raja Salman ke Istana Bogor dalam kunjungan kerjanya ke Indonesia merupakan kehormatan bagi masyarakat Kota Bogor.

Orang nomor satu di Arab Saudi itu, dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia pada 1 sampai 4 Maret 2017. Dalam kunjungannya, Raja Salman akan membawa rombongan parlemen dan tokoh penting pemerintahan Arab Saudi untuk melakukan pembahasan kerja sama bilateral kedua Negara.

Sebagai tuan rumah, sejumlah persiapan akan dilakukan Pemerintah Kota Bogor yang berlangsung di Istana Bogor, Rabu, 1 Maret 2017 besok. Pasar Bogor dan Plaza Bogor yang tidak jauh dari Istana Bogor pun ikut bebenah.

Direktur Utama PDPPJ, Andri Latif A. Mansjoer menyampaikan bahwa partisipasi menyambut kedatangan Raja Salman Arab Saudi dengan menertibkan jalur kawasan Pasar Bogor dan Plaza Bogor. “Raja Salman bukan sekedar tamu negara, akan tetapi juga diberi gelar sebagai penjaga dua kota suci umat muslim,” kata Andri.

Kepala Bagian Jasa Usaha PDPPJ, Rizal Utami mengatakan bahwa hal lain yang akan dilakukan selain mensterilkan Jalan Otista, juga mensterilkan Jalan Roda terutama menertibkan pedagang kaki lima (PKL) agar tidak memakan badan jalan.

“Kami tempatkan beberapa penghijauan di area sekitar dan juga mengecat pospol agar lebih rapi dan indah, besok juga kami akan mengamankan dan menyambut kedatangan Raja salman sambil menstrerilkan lokasi yang dilalui,” ujar Rizal. (Iman R Hakim)

loading...