CISARUA TODAY – Setiap 17 Agustus, jutaan masyarakat Indonesia pasti akan menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia (RI) penuh suka cita. Mulai dari upacara bendera sampai belbagai jenis perlombaan dilakukan untuk memeriahkan tujuhbelasan, tak terkecuali mahasiswa.

Belum lama ini, 13 mahasiswa dari UNIDA Bogor yang sedang melaksanakan KKN di Kampung Cidokom, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor turut memeriahkan HUT RI ke-73 dengan melangsungkan beberapa perlombaan salah satunya lomba adzan.

“Lomba adzan dan ceramah khusus tingkat SD dan SMP. Ada juga lomba lainnya sepert, lomba balap karung, panjat pinang, lomba joged balom, lomba memasukan paku kedalam botol dan lain lain. Kemudian acara puncak ditutup dengan tabligh,” ujar Kordinator Divisi Kepemudaan dan Pemberdayaan Masyarakat, Rival Fadilah.

Untuk acara tabligh, diisi KH Mbas, Eri, Salsabila (Pildacil) dan dosen Universitas Djuanda Bogor Ust Dr H Syamsuddin Ali Nasution, Lc., MA. Dengan mengusung tema Meraih Kemerdekaan Dengan Semangat Muda Berbasis Tauhid.

“Kami berharap pemuda indonesia khususnya pemuda yang ada di Cidokom memiliki semangat patriotisme terhadap negara Indonesia dengan mengedepankan nilai-nilai tauhid didalamnya. Salah satu cara untuk menanamkan tauhid pada anak yaitu, dengan cara mengadzankan bayi setelah lahir, itu salah satu cara mendidik anak,” tutur Ustad Syam.

Acara tabligh pun dimeriahkan dengan lantunan sholawat nabi dari hadroh Darul Wasilah yang dibawah pimpinan Fahmi. Selanjutnya acara berlanjut dengan penampilan dari Siti Dahlia yang merupakan pemenang dari lomba ceramah.  Masyarakat Cidokom, tokoh agama pun tumpah ruah memenuhi lokasi acara dan penuh antusias untuk menyaksikan serangkaian acara. (*)

loading...