JAKARTA TODAY – Ada kabar baik bagi warga DKI Jakarta yang belum memiliki rumah. Tunggu kejutan dari Pemprov DKI Jakarta, Jumat besok (12/10/2018).

Dari akun facebook Pemprov DKI Jakarta, tertuliskan, data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut 51,67% penduduk DKI Jakarta yang memiliki rumah sendiri.

Artinya, sebanyak 48,33% penduduk DKI Jakarta belum mempunyai rumah. Diperkirakan pendudukĀ  yang belum memiliki rumah ini mereka masih ngontrak, ngekos atau tidur di kantor. Namun yang pasti, warga ibu kota yang belum punya rumah memang cukup besar.

Di sisi lain, harga rumah di Jabodetabek terus melambung tinggi. Kenaikannya mencapai 20% setiap tahun. Kondisi ini membuat mereka yang tak punya rumah semakin kesulitan untuk memiliki rumah. Ditambah lagi semakin berkurangnya lahan yang tersedia untuk hunian warga.

Tapi tak perlu berkecil hati. Berdasarkan informasi, Pemprov DKI Jakarta yang saat ini dipimpin Anies Baswedan punya program kredit rumah tanpa uang muka alias down payment (DP). Atau sering disebut rumah DP 0%.

Bisa jadi, Gubernur Anies akan melaunching program mulia ini pada 12 Oktober 2018 besok yang bertepatan dengan Hari Jumat. Sesuai yang tertulis dalam akun facebook Pemprov DKI. Daripada penasaran, kita tunggu saja besok. (Net)

 

loading...