Untitled-7Lagi-lagi kebakaran terjadi. Diduga karena hubungan arus pendek listrik, sebuah rumah bertingkat hangus terbakar di Jalan Sukasari III, RT 03/RW 01 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor pada Sabtu (20/08/16) sekitar pukul 10.00 WIB.

Oleh : Abdul Kadir Basalamah
[email protected]

Dari data yang dihim­pun, satu rumah bertingkat tersebut diisi oleh enam Ke­pala Keluarga yang berjumlah 16 orang.

Menurut Kepala Harian Badan Penanggulangan Ben­cana Daerah (BPBD) Ganjar Gunawan, kejadian keba­karan rumah ini berdasarkan keterangan saksi berasal dari korsleting arus pendek listrik.

“BPBD Kota Bogor mengerahkan 5 Unit truk Damkar ke lokasi, plus 1 unit bantuan dari BPBD Damkar Kabupaten Bogor. Tidak ada korban jiwa,” katanya, saat dikonfirmasi.

Untuk kejadian kebakaran saat ini dalam penyelidikan reskrim Polsek Bogor Timur dan api dapat dipadamkan oleh personil pemadam ke­bakaran 30 menit saat ke­jadian

Puluhan warga juga sempat berkerumun di sekitar lokasi kejadian untuk melihat lang­sung proses pemadaman oleh 6 mobil pemadam kebakaran. Kerugian materil diperkirakan mencapai 100 juta rupiah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalan kebakaran ini. (*)

 

loading...