unnamnbged

KEMANG TODAY – Pemerintah Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang menggelar pelatihan RT, RW dan LPM dengan tema Peningkatan Kapasitas aparatur Pemerintah Desa, pelatihan atau bimbingan kepada Rt dan Rw ini bermaksud untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan juga untuk lebih memahami akan tugas dan pungsinya karena Rt dan Rw bagian dari Pemerintah Desa, yang di ikuti oleh 39 Rt, 10 Rw serta seluruh anggota LPM yang di selenggarakan di Villa salah seorang warga di Kampung Pasir Naga Rt 01/07, Minggu (05/02/2017).

Camat Kemang, Nana Mulyana ikut memberikan materi menegaskan, masyarakat harus merasakan keberadaan aparatur pemerintahan terutama dalam bidang pelayanan administrasi dan permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat. “Maka RT dan RW harus bekerjasama dengan kepala desa Bhabinkamtibmas Desa untuk mendukung kinerja dalam menangani permasalahan di masyarakat,” kata Camat Nana.

RT dan RW harus aktif dalam membantu dan merencanakan pembangunan di wilayahnya dan diharapkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan meningkat. “Perencanaan pembangunan harus disampaikan kepada warga dan Rt juga RW sebagai aparatur pemerintahan harus melayani masyarakat dan jadi leader pembangunan wilayah maka peran aktif harus terus di tingkatkan karena Rt dan Rw nota benenya bagian dan mitra dari pemerintah desa,”tegasnya.

Kepala Desa Pabuaran, Ayoh Yohana menerangkan tujuan dari kegiatan pelatihan bagi Rt dan Rw agar kolaborasi membangun wilayah lebih maksimal jika aparatur dari tingkat bawah tahu akan tugas dan pungsinya.” Kegiatan ini diselenggarakan agar RT, RW, dan LKMD dapat memahami tugas dan fungsinya masing-masing karena Aparatur pemerintahan ini menangani berbagai masalah dalam masyarakat, baik masalah administrasi maupun masalah lainnya karena RT, RW, LKMD berhubungan langsung dengan masyarakat sehingga memerlukan wawasan dan ilmu yang memadai,” imbuh Ayoh. (Iman R Hakim)

loading...