ROMA TODAY- Penampilan AS Roma saat membungkam Bologna dipuji tinggi-tinggi oleh Luciano Spalletti. Dia menilai Giallorossi tampil bagus secara mental dan permainan.

Roma menang 3-0 saat bertandang ke Renato Dall’Ara, Minggu (9/4/2017) malam WIB. Federico Fazio, Mohamed Salah, dan Edin Dzeko menjadi pencetak gol dalam kemenangan telak tersebut.

Kemenangan ini menunjukkan respons positif Roma, usai dipastikan tersingkir di semifinal Coppa Italia tengah pekan kemarin oleh sang rival sekota, Lazio. Secara performa di atas lapangan, anak-anak Ibukota juga dinilai sudah oke.

Roma melepaskan 11 tembakan dengan lima tepat target dan tiga di antaranya menjadi gol. Sementara Bologna punya 13 percobaan, tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat empat tembakan mengarah ke gawang tak membuahkan hasil.

“Para profesional kami perlu dipuji hari ini, karena mereka menangani pukulan mental, berlatih dengan cara tepat, datang bertanding di temperatur udara yang mengejutkan, dan mereka bermain sempurna,” kata Spalletti kepada Mediaset Premium dikutip Football Italia.

Hasil ini menjaga selisih dengan Juventus di puncak klasemen tetap enam poin, di mana Roma ada di posisi dua dengan nilai 71 dari 31 pekan. Spalletti percaya kans mengejar amat terbuka, apalagi mereka masih akan menjamu Bianconeri tengah bulan depan.

“Kami harus bekerja sebaik mungkin. Saya selalu yakin soal sebuah target selama secara matematika masih memungkinkan. Kami harus terbaisa menjadi konsisten,” ujar Spalletti.

“Ada tujuh laga lagi, kalau kami tampil baik maka ada banyak hal positif di kampanye ini. Kami harus terus percaya, menjaga fokus di level yang tepat, dan menghadapi setiap lawan dengan pendekatan yang sama, tanpa memilah-milah ke tingkat kesulitan,” tandasnya.(Yuska Apitya/dtk)

loading...