CIBINONG TODAY – Akhirnya, Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor diresmiskan Bupati Bogor, Nurhayanti. Gedung baru nan megah itu diharapkan menjadi semangat baru bagi Putugas yang bekerja di kantor tersebut.

Peresmian pun begitu meriah dengan menghadirkan semua element seperti, Kepala BNPB, Unsur Muspida Kabupaten Bogor, Kepala BPBD Kabupaten Bogor beserta staf dan anggotanya, Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor, Camat dan Kepala desa, Lurah, tokoh masyarakat dan tokoh ulama serta tamu undangan lainnya.

Nurhayanti mengatakan, peresmian yang dilakukan lebih pada bentuk pertanggung jawaban pemerintah kepada masyarakat. Ada beberapa kegiatan yang ingin diinformasikan kepada masyarakat melalui peresmian tersebut. Bahwa pada tahun 2016, APBD Kabupaten Bogor yang sudah ditetapkan bersama DPRD sebesar 7 triliun lebih dengan realisasi anggaran mencapai 92,23 persen.

“Khususnya pembanguanan infrastruktur dibidang pelayanan masyarakat, pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur lainnya,” kata Nurhayanti saat peresmian gedung baru BPBD di Jalan Raya Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kamis (6/4/2017).

Sementara itu, Kepala BPBD Pemkab Bogor, Koesparmanto mengatakan, setelah kantor baru ini diresmikan pihaknya meminta seluruh petugas BPBD semakin maningkatkan kinerja jauh lebih baik. Supaya penanganan bencana bisa ditanggulangi dengan super cepat. Mengingat wilayah Bumi Tegar Beriman rawan bencana.

“Maka kinerja kami harus semakin mantab menangani setiap bencana dengan cepat di 40 kecamatan Se Kabupaten Bogor yang 24 kecamatan rawan bencana,” tambahnya. (Iman R Hakim)

loading...