BOGOR TODAY – Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dihelat 2018 mendatang, semua partai politik sudah mulai mempersiapkan kader – kader terbaiknya untuk menghadapi pesata demokrasi lima tahunan itu. Partai Golkar pun sudah mempersiapkan kader terbaiknya untuk maju dalam memperebutkan kursi bupati Bogor.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, mulai dari tahap penjaringan, dan persetujuan pengurus Golkar tingkat desa, kelurahan, dan kecamatan se – kabupaten Bogor sampai dengan Provinsi Jawa Barat (Jabar), akhirnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menetapkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor Ade Ruhandi sebagai calon tunggal bupati Bogor 2018.

Jaro Ade, sapaan akrabnya mengatakan, keputusan partai berlambang pohon beringin ini dituangkan dalam surat keputusan (SK) dengan nomor B-1182/GOLKAR/V/2017 tertanggal 26 Juli 2017. “Saya sangat bersyukur, dan berterimakasih pada seluruh kader, dan jajaran pengurus Golkar dari mulai tingkat desa, kelurahan, kecamatan sampai tingkat pusat yang telah memberikan kepercayaan pada saya,” katan, (1/8/2017).

Orang nomor satu di Parlemen Bumi Tegar Beriman ini pun menerangkan, selanjutnya dirinya akan melakukan konsolidasi, serta komunikasi politik yang intensif pada semua pihak sesuai DPP Golkar.

“Lebih dari itu, yang terpenting adalah berupaya meyakinkan masyarakat bahwa kami mampu mengemban amanah untuk memimpin Kabupaten Bogor lebih baik,” terangnya.

Saat disinggung soal calon wakil bupati (wabup) yang akan mendampinginya, dengan senyuman khasnya Jaro Ade menyatakan, bahwa semua itu bukan keputusan pribadinya semata, karena ada Tim Pilkada yang akan melakukan seleksi sesuai mekanisme internal Partai Golkar. (Iman R Hakim)

loading...