CITEUREUP TODAY – Jika anda penikmat masakan Padang, mungkin patut dicoba menu masakah khas suku minang yang satu ini. Ya, Soto asli Padang dengan bumbu racikan khas yang didatangkan langsung dari Padang ini, akan memanjakan lidah anda, karena soto yang satu ini berbeda dengan soto lainnya.

“Soto Padang yang kami jual Soto Padang asli, karena resep bumbunya benar – benra asli dari padang,” ujar Deva Agriani (25) pemilik Rumah Makan Padang Sutan Bagindo.

Deva – begitu disapa – menjelaskan, komposisi bahan yang terdapat di Soto Padang yakni, perkedel, daging sapi kering, soun ditambah krupuk merah, tentunya ada bumbu khas yang membuat aroma dan rasa nikmat sotonya itu berbeda.

“Saat makan soto ini, anda akan merasakan renyahnya kriuk daging sapi kering. Dan Soto Padang ini bisa dinikmati kapan pun,” tutur wanita berdarah Padang ini.

Tidak hanya Soto Padang yang menjadi menu andalan Rumah Makan Sutan Bagindo yang berada di Jalan Raya Karanggan – Puspasari, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Disana pun menyediakan minuman yang jarang dijual di rumah makan Padang lainnya, Teh Talua, minuman khas dari Sumatra Barat itu, menjadi minuman favorit konsumen.

“Teh Talua ini merupakan minuman khas orang Padang juga. Dalam satu gelas Teh Talua, terdapat telor bebek, gula, teh ditambah sedikit susu tentunya ada ramuan khas Padangnya juga yang membuat minuman itu tidak berbau anyir telur. Khasiat dari Teh Talua ini untuk menambah stamina dan cocoknya diminum setelah beraktifitas,” kata wanita pemilik senyuma manis itu.

Untuk harga, lanjut dia, tentunya sangat kompetitif dan terjangkau bagi semua kalangan. Rumah makan yang baru berdiri 17 Desember 2018 lalu dan satu satunya di Bogor ini membandrol satu porsi Soto Padang dengan harga Rp 15.000 dan harga satu gelas Teh Talua dihargai Rp 10.000. Penasarankan? Bagi anda pecinta kuliner, tentu saja menu yang disuguhkan Rumah Makan Padang Sutan Bagindo ini wajib dicoba.

“Bagi yang ingin mencoba mencicipi Soto Padang dan Teh Talua, rumah makan kami buka mulai dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Kami juga melayanan catering dan prasmanan. Jika ingin menghubungi kami silahkan hubungi dinomor 081398505599,” pungkasnya. (Iman R Hakim)

loading...