SUKAJAYA TODAY – Pemerintah Kecamatan Sukajaya menggelar rapat minggon keliling ke tiap desa. Kali ini minggon keliling dilakukan di balai Desa Harkat Jaya di ikuti dengan halal bihalal bersama Muspika, KUA, UPT Puskesmas, Kepala Desa, Sekdes, MUI, serta para Staf Desa se – Kecamatan Sukajaya.

Dalam rapat minggon yang digelar usai hari raya idul Fitri ini, Camat Sukajaya, Zainadi membahas sejumlah program kerja Desa. Kegiatan minggon tersebut bertujuan untuk mendekatkan Instansi, lembaga pihak lain yang terkait dengan desa, sehingga diharapkan dapat lebih banyak mengenal situasi kondisi dan potensi desa,” ujar Zainandi, Rabu (12/7/2017).

Hasil kegiatan dan koordinasi yang dilaksanakan di tingkat kabupaten, sosialisasi program kerja tersebut bertujuan menyampaikan peraturan perundang – undangan dalam rangka untuk pengawalan sistem pencairan dana desa atau anggaran yang diberikan kepada desa dengan sistem pelaporan secara online nantinya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dibahas mengenai pajak lunas PBB, agar para pemerintah desa lebih berupaya lagi terhadap pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di masing – masing desa, sehingga wilayah kecamatan Sukajaya harus menjadi yang terbaik dan berprestasi dalam upaya penyetoran PBB.

“Saya berharap agar para kepala desa terus bersinergi dalam melakukan program pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sosial masyarakat dari segala bidang, sehingga potensi pengembangan pembangunan dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat desa,” pintanya.

Kepala UPT Puskesmas Sukajaya, Asep Saepulloh menyampaikan terkait kampanye MR, meminta kepada pemerintah desa dan muspika untuk dukungan terkait program yang akan dilaksanakan bulan Agustus dan September mendatang.

“Pihak Puskesmas Sukajaya nanti akan melakukan Kegiatan Campak MR yang merupakan penyakit yang berpotensi kematian, terutama pada radang otak kemudian komplikasi kepada penyakit tipes dan ciri ciri penyakit campak tersebut berdampak kepada mata merah, badan panas,” kata Asep.

Selain itu asep menambahkan, meminta kepada masyarakat khususnya disetiap Desa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. “Saya minta digalakan kembali kepada masyarakat tentang menjaga kebersihan lingkungan, karna perubahan musim panca roba saat ini akan terjadi dan mari kita antisipasi bersama untuk menjaga kebersihan agar masyarakat dan keluarga nya tetap selalu sehat di lingkungan nya,” pungkasnya. (Agus)

loading...