CIBINONG TODAY – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor menggelar rapat koordinasi bersama organisasi kepemudaan, dan pengurus kecamatan (PK) KNPI se-kabupaten Bogor, yang digelar di Aula Gedung Pemuda.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, Muhammad Burhani mengatakan, rapat koordinasi ini juga sengaja di gelar sekaligus buka puasa bersama, untuk lebih mempereratkan hubungan silaturahmi antara pemuda yang ada di Bumi Tegar Beriman.

“Sebagai wadah berhimpunnya organisasi kepemudaan, kami mengajak kawan-kawan organisasi kepemudaan untuk senantiasa melakukan kaderisasi,” katanya kepada Publik Bogor, (21/6/2017).

Pihaknya telah menjalin komunikasi dengan semua dinas yang ada di Kabupaten Bogor untuk bekerja sama dengan para pemuda dalam menjalankan pemberdayaan pemuda.

“Kita harus menjemput bola, dan merebut semua program yang dapat disandingkan dengan para pemuda untuk pemberdayaan pemuda,” jelasnya.

Senada, Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Bogor Aan Triana Al Muharom menuturkan, para pemuda ini merupakan aset bangsa yang perlu dijaga, dan dididik sebagai calon pemimpin negeri ini.

“Dengan demikian, organisasi kepemudaan mempunyai tanggung jawab untuk melakukan kaderisasi, dan pemberdayaan pemuda,” tuturnya.

Sementara itu, perwakilan DPD KNPI Provinsi Jawa Barat Tafik mengungkapkan, program-program yang telah dibuat oleh para pemuda tidak mungkin terealisasi hanya dengan mengandalkan anggaran yang setiap tahunnya turun.

“Para pemuda harus pandai menggali semua potensi yang ada, untuk melakukan pemberdayaan,” ungkapnya. Ia berharap, semua pemuda dapat berkreasi sebaik mungkin agar dapat mengoptimalkan potensi yang ada. (Iman R Hakim)

loading...