LEUWILIANG TODAY – Sore yang mengejutkan bagi warga yang tianggal di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Bagaimana tidak, hujan yang disertai angin puting beliung meluluh lantahkan puluhan rumah.

“Kejadiannya sekitar pukul 16. 00 WIB. Angin putting beliung meratakan puluhan rumah dan bangunan kios milik warga. Beruntung tidak ada korban jiwa,” ujar Ubaydillah, Selasa (8/8/2017).

Pagar puskesmas pun ikut roboh akibat diterjang angin puting beliung. Saat itu juga, warga bekerja bakti memindahkan sejumlah pohon yang tumbang, karena menutup akses jalan Simpang Terminal Leuwiliang.

“Beberapa rumah di Kompleks Perumahan Amanah Asri dan kios dipinggir jalan rusak terkena angin puting beliung,” kata warga Kompleks Amanah Asri itu.

Sementara, jumlah kerusakan rumah warga belum diketahui berapa total kerugiannya, namun kerusakan bangunan masih tergolong ringan termasuk warung akibat tertimpa pohon peneduh jalan. “Sudah diatasi secara gotong royong oleh warga dan anggota Koramil Leuwiliang,” tutupnya. (Albi)

loading...