JAKARTA TODAY- Proton Edar Indonesia (PEI) akhirnya resmi meluncurkan city car andalannya untuk Indonesia,  Iriz di FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (18/2/2017). Iriz juga bakal di pajang dan bisa di test drive oleh masyarakat sampai 22 Februari 2017.

Untuk pasar Indonesia, Proton menyediakan Iriz 1.3L bertransmisi manual dan otomotif CVT. Harganya masing-masing dibanderol Rp 175.250.000 untuk manual dan CVT Rp 185.283.000 OTR Jakarta.

Dato’ Ahmad Fuaad Kenali, Chief Executive Officer Proton Hondings Berhad mengatakan, kalau pihaknya optimis Iriz bakal mendapat sambutan baik di Indonesia, karena pasar hatchback cukup populer, walaupun segmen utamanya masih di multi purpose vehicle (MPV). Ini jadi produk pertama yang dihadirkan Proton pada 2017.

“Iriz sangat potensial untuk mengakomodasi konsumen yang akan naik kelas dari LCGC (low cost green car) dengan fitur keselamatan tinggi dan kenyamanan. Kami harap ini akan mendapat sambutan baik di masyarakat Jakarta,” tutur Dato’ Ahmad, Sabtu (18/2/2017).

Dato’ Ahmad menambahkan, kalau Iriz berhasil mendapat rating bintang lima di tes tabrak ASEAN NCAP. Menggendong mesin VVT, Iriz mampu menyemburkan tenaga mencapai 94tk dan torsi 120 Nm.

Dibanding dengan mobil yang ada di kelasnya, Iriz terbilang memiliki fitur keselamatan paling lengkap, mulai dari anti-lock braking system (ABS), airbag, Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Hill Hold Assist (HHA), serta masih ada lagi, seperti Isofix, sensor mundur, dan impact sensing door unlock.(Yuska Apitya/dtk)

loading...